5 Keuntungan Menggunakan Fitur Cetak Struk Foliopos. Pasti Worth it!

11 Mei 2024
Keuntungan Fitur Cetak Struk Kasir Foliopos
Apakah transaksi dalam bisnis Anda masih dilakukan secara manual dan tidak teratur? 

Bayangkan saja bagaimana pelanggan harus menunggu lama untuk melakukan pembayaran dan ketika meminta bukti transaksi hanya berupa nota yang ditulis tangan.  

Hal ini bukan saja mengganggu kenyaman pelanggan tapi akan mengurangi efisiensi operasional Sobat Folio lho.

Nah, solusi efektif adalah dengan memberikan struk dan Sobat Folio bisa menggunakan fitur cetak struk Foliopos. Lalu, apa saja keuntungannya? Yuk, baca artikel ini:

Apa itu Fitur Cetak Struk Foliopos?

Sebelum masuk ke dalam pembahasan apa saja kelebihan fitur cetak struk dari foliopos. Ada baiknya, kita kenalan dulu dengan fiturnya yuk.

Cetak struk Folio Pos adalah fitur yang terdapat di dalam aplikasi Point of Sale (POS) folio yang digunakan untuk mencetak bukti transaksi setiap pembelian secara otomatis. 

Bukan hanya sekedar mencetak struk saja, namun riwayat transaksi penjualan akan disimpan ke dalam laporan penjualan secara real-time.

Sehingga, Anda akan memiliki laporan transaksi penjualan yang teratur dan rapi.

Apa Saja Keuntungan Fitur Cetak Struk Folio POS?

Dengan menggunakan fitur cetak struk dari aplikasi kasir online folio untuk usaha Anda maka Anda sudah mendapatkan banyak keuntungan, antara lain:

1. Dapat mempercepat proses transaksi penjualan Anda

Dengan struk yang dicetak secara otomatis membuat kasir dapat fokus untuk melayani pelanggan dan mengurangi antrian.

Selain itu, kasir juga tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencatat secara manual setiap detail transaksi ke dalam buku laporan.

2. Bisa digunakan untuk mencetak transaksi lainnya

Keuntungan selanjutnya yang bisa Anda rasakan jika menggunakan software kasir foliopos yaitu dapat mencetak berbagai macam struk transaksi lainnya.

Tidak hanya mencetak bukti transaksi penjualan, fitur dari foliopos juga bisa mencetak struk sebagai bukti dari retur tukar dengan barang, retur tukar dengan uang, dan tukar tambah barang.

Semua proses transaksi ini akan tersimpan secara otomatis ke dalam laporan usaha. Sebagai tambahan, program kasir foliopos juga mencetak surat jalan dan invoice.

3. Dapat membuat tampilan struk sesuai kebutuhan Anda

Anda dapat membuat template untuk struk toko Anda sesuai dengan keinginan seperti menambahkan logo, alamat toko, dan memberikan ucapan terima kasih.

Lebih enaknya lagi, Anda bisa menambahkan lebih dari satu template struk toko Anda dan jika ada kesalahan dalam penyusunan atau penulisan maka tampilan struk juga dapat diubah atau diedit.

Catatan penting: Anda hanya bisa mengedit header (logo, alamat toko), dan footer (ucapan terima kasih dan sosial media). Selain itu, seperti format table tidak bisa ya.

4. Dapat mencetak ulang struk

Tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu pelanggan meminta bukti transaksinya karena semua pencatatan sudah disimpan dan Anda dapat mencetak kembali struk dengan mengakses fitur bukti transaksi.

Selain itu, jika barang yang dibeli pelanggan ada yang salah dan perlu diubah maka Anda bisa mengeditnya dan kembali mencetak struknya.

5. Kami akan merekomendasi alat kasir yang pas untuk toko Anda

Tidak perlu bingung dengan alat kasir apa yang cocok bagi usaha Anda. Anda bisa langsung menghubungi Admin Foliopos untuk berkonsultasi. 

Atau, bisa langsung mengakses halaman hardware untuk melihat berbagai macam perangkat kasir seperti printer kasir, barcode scanning, dan lain sebagainya.

Mengatur Tampilan Struk Kasir di Foliopos

Berikut ini cara membuat template struk kasir baru di aplikasi POS folio:

1. Masuk ke menu “Pengaturan”, lalu pilih “Tampilan Struk” yang ada pada menu “Tampilan Template”

2. Selanjutnya, klik tombol “Kelola Tampilan Struk”, kemudian klik kembali tombol “Tambah Tampilan Struk”

3. Setelah itu atur template sesuai dengan kebutuhan Anda dan klik “Simpan”.

Siap Menggunakan Fitur Cetak Struk dari Program Kasir Foliopos?

Itu dia 5 keuntungan menggunakan fitur cetak struk kasir foliopos.

Ya, dengan menggunakan fitur cetak struk kami, Anda dapat memberikan bukti transaksi resmi yang dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. 

Di samping itu, dijamin segala macam laporan transaksi penjualan Anda juga akan otomatis tercatat, tersimpan dengan aman, rapi, dan teratur.

Yuk, coba gratis aplikasi kasir online foliopos sekarang.

Tidak hanya fitur struk, Folio juga memiliki berbagai fitur unggulan lainnya. Yuk, cek lebih lengkapnya di sini: Fitur Foliopos
Whatsapp Sales Whatsapp Support 1 Whatsapp Support 2 Telephone Office