Aplikasi Kasir Terbaik Untuk Usaha Frozen Food Sobat Folio

31 Mei 2024
Thumbnail Aplikasi Kasir Untuk Usaha Frozen Food
Apakah sobat folio sedang menjalankan bisnis Frozen Food atau ada yang baru ingin memulainya? Bagaimana cara mengelola bisnis yang Anda inginkan? Apakah secara manual atau sudah tersistem dengan teknologi? Bagi yang memilih secara manual, berarti dengan kata lain ketika orang membeli kemudian membayar lalu Anda memberikan nota yang ditulis tangan sebagai bukti transaksi, misalnya. Selanjutnya, untuk menghitung stok makanan yang tersisa dilakukan secara manual lalu mencatatnya di buku.

Memang benar, itu tidak menjadi ada salahnya dan banyak usaha-usaha frozen food lain yang masih menjalankan usahanya seperti itu. Namun pertanyaannya, apakah Anda tidak ingin mengoperasikan bisnis dengan cara yang berbeda dan tentunya mempermudah urusan Anda?

Contohnya, ketika konsumen membeli Anda dapat dengan cepat memproses transaksi dan memberikan struk sebagai bukti pembayaran, selanjutnya dengan otomatis stok produk akan berkurang, atau melihat produk mana yang paling laris dibeli oleh pelanggan sampai dengan mengatur harga promo dan diskon secara instan. Mudah, bukan? Yuk, cari tahu apa manfaat penggunaan aplikasi kasir untuk usaha frozen food Anda.

Manfaat Usaha Frozen Food Menggunakan Aplikasi POS Kasir

Manfaat penggunaan aplikasi kasir membantu mengurangi risiko human error dalam mencatat transaksi yang sering terjadi jika dilakukan secara manual. Selain itu, ada beberapa manfaat penting dari aplikasi kasir, antara lain
  • Memudahkan manajemen stok produk: Setiap selesainya transaksi penjualan maka dengan otomatis mengurangi jumlah stok yang tersedia, sehingga Anda dapat menghindari kekurangan atau kelebihan stok. Selain itu, aplikasi kasir memudahkan Anda untuk langsung memesan produk atau barang agar tidak kehabisan stok. 
  • Meningkatkan kecepatan transaksi:  Tidak perlu menghitung secar manual berapa jumlah total belanjaan pelanggan, dengan POS kasir dapat menjumlahkan total belanjaan, memberi kembalian, dan mencetak struk. Hal ini akan mengurangi kondisi antrian yang panjang di kasir serta meminimalisir kesalahan perhitungan dan penipuan sebab semua transaksi dilakukan secara digital.
  • Memudahkan dalam menganalisa data penjualan: tersedianya laporan penjualan yang lengkap memudahkan Anda untuk mengetahui produk mana yang paling laku, jenis pelanggan mana yang sering membeli, waktu kapan toko ramai, dan tren penjualan dari waktu ke waktu. Dari hasil ini Sobat Folio bisa membuat keputusan baik dari sisi menaikan harga, memberikan promo atau diskon di jam tertentu, atau mengenai persediaan barang.

Foliopos, Aplikasi Kasir Untuk Bisnis Frozen Food

Foliopos adalah aplikasi kasir yang sangat direkomendasikan untuk bisnis frozen food, selain menawarkan berbagai fitur unggulan yang dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis, harga yang diberikan juga cukup terjangkau, lho.  Berikut ini beberapa fitur andalan Foliopos:

Konversi satuan produk

Aplikasi kasir Foliopos memudahkan Anda untuk menjual produk dalam berbagai satuan box, karton, pak, pcs, kilogram, gram, dan sebagainya dengan harga yang berbeda-beda. Aplikasi ini akan secara otomatis mengonversi antara satuan-satuan tersebut saat transaksi dilakukan, sehingga tidak ada kesalahan perhitungan. Dengan adanya fitur ini akan membantu menghemat waktu dan mengurangi risiko kesalahan yang biasanya terjadi jika konversi satuan yang dilakukan secara manual.

Menghitung stok produk otomatis

Sobat folio tidak perlu lagi menghitung secara manual jumlah persediaan produk yang ada di toko, dengan aplikasi folio POS perhitungan stok akan otomatis berkurang jika setiap kali ada transaksi penjualan. Sementara itu, Anda juga bisa melakukan pemesanan, mencatat penerimaan, dan pembayaran atas produk yang ada beli dari supplier. Untuk Anda yang memiliki banyak cabang juga dimudahkan dengan adanya fitur transfer stok antar toko 1 dengan lainnya serta dapat memeriksa barang fisik dengan data yang ada di aplikasi melalui stok opname. Dengan adanya fitur ini akan memudahkan Sobat Folio untuk selalu mengetahui jumlah stok yang tersedia agar terhindar dari kekosongan atau penumpukan stok.

Mengatur kenaikan harga jual

Folio memudahkan usaha Anda yang penghantarannya menggunakan ojek online dan ingin menaikan harga produknya dari harga normal. Anda hanya cukup menambahkan pada fitur “Pengaturan Promosi” lalu mengatur kenaikannya harganya, maka dengan otomatis akan dihitung oleh sistem. Di sisi lain, Anda juga bisa memberikan harga promo atau diskon terhadap produk tertentu atau bahkan diskon bertingkat (10% 20%) serta dapat menjual beberapa produk dalam satu paket (bundling produk) agar menarik perhatian pelanggan.

Laporan penjualan lengkap 

Laporan penjualan yang ditawarkan oleh Folio POS sangat lengkap, mulai dari penjualan per jam, per hari, per minggu, per bulan, per struk, laporan tutup kasir, dan laporan uang masuk atau keluar. Semuanya direkam dengan baik oleh aplikasi kasir ini. Tidak hanya laporan penjualan, Foliopos juga menyediakan laporan stok, produk, komisi, metode pengiriman, dan absensi. Dengan laporan ini, Anda dapat menganalisa dan membuat keputusan untuk meningkatkan strategi pemasaran dan operasional bisnis.

Tidak hanya fitur-fitur di atas, Folio POS juga memiliki fitur – fitur lainnya, seperti:
  • Manajemen inventori (hingga 20 ribu SKU)
  • Transfer stok antar gudang dan toko
  • Stok Opname
  • Transaksi dengan scan barcode
  • Pengaturan promo dan diskon
  • Harga Grosir
  • Poin Rewards & Redeem Poin Member
  • Hutang Piutang Pelanggan
Membuat label harga rak / barcode otomatis
Demikianlah Sobat Folio, penjelasan mengenai aplikasi kasir untuk usaha frozen food agar memudahkan pengelolaan toko Anda lebih efektif dan efisien. Penasaran ingin mencoba aplikasi kasir Foliopos, coba gratis sekarang: Coba Gratis!
Whatsapp Sales Whatsapp Support 1 Whatsapp Support 2 Telephone Office